Review Masker Kefir

Holaa gaaaiiiizz

Sekarang aku mau review masker kefir yang lagi hitz dan booming banget di kalangan cewek cewek yang katanya bisa ngilangin jerawat, mutihin kulit, ngilangin bekas jerawat, dan lainnya.Sebelumnya aku mau ngenalin dulu apa itu masker kefir ini. Pasti yang pertama kali denger rada bingung gitu kan. Cuz, waktu pertama kali denger aku ga ngerti sama sekali apa itu kefir .-. setelah browsing di google akhirnya aku mendapatkan pencerahan yang berintikan bahwa :

“Kefir ada susu kambing yang telah difermentasi dan sudah dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kulit sejak beribu tahun lalu. Bedanya sama yogurt yang biasa diminum itu adalah bakteri yang dikembangbiakkan di dalam susunya itu. Tapi namanya saya lupa *mohon maaf dulu nilai biologinya jelek*. Nah, bakteri yang dikembangbiakkan dalam kefir ini baik untuk kesehatan kulit dan detoksifikasi.”

Nah sekarang saya mau review kefir varian dark kefir yang saya beli di “Masque Maison”. Harganya untuk yang paket 20 hari adalah Rp 300.000,-

So cekidoot gaizz 😀

vani2bsagita2breview2bmasker2bkefir2bmasque2bmaison2b10

vani2bsagita2breview2bmasker2bkefir2bmasque2bmaison2b9

p_20170218_1354561
Kemasan Luar

Bentuknya tube kecil gitu. Tapi kalo mau dipake harus dipindahin ke wadah kecil dulu sesuai takaran yang mau dipake, yaitu kira-kira ¾ sendok teh untuk sekali pake. Rada ribet gitu kan jadinya tapi buat penyimpanan di kulkas jadi gampang soalnya cuma tube gitu jadi ga makan tempat.

p_20170218_1356061
Tekstur dan bentuk kefir

Kayak yogurt. Teksturnya kental tapi lebih kasar sedikit dari yogurt dan ada kayak scrub halus. Mungkin itu ampas raginya (?)

p_20170218_1256181
Ketika pemakaian

Pertama kali pake rasanya cekit cekit dan gatal. Tapi lama lama kebiasa juga jadi yaudahlah ya. Setelah pemakaian pada hari ke-10 biasanya udah ga ada jerawat lagi kalo menurut beberapa orang yang nyoba. Pas hari ke-10 itu jerawatku itu mengempes. Terus kan katanya awal awal bakal muncul jerawat hasil detoksifikasi. Sebenernya aku malah ga ada jerawat pas 9 hari pemakaian pertama. Jerawat yang gede banget juga kempes pas awal awal malah. Aku ga ngerti itu udah mulai berefek kefirnya atau malah emang jerawat aku yang kempes sendiri ._. Tapi pas hari hari selanjutnya jerawatnya malah muncul gede gede kayak gunung meletus -.- sampe hari pemakaian ke 18 sebenernya itu jerawat di jidat ga berkurang.

Hasil yang kurasakan sebenernya ga ada sama sekali sayangnya gaiz untuk jerawat ya. Mungkin cuma kulit terasa lembih lembut saja dan lebih cerah. Tapi untuk embel embel menghilangkan jerawat itu tidak mempan di kulit aku. Jerawat yang gede ga ngurang. Jerawat bruntus juga ga ilang. Jadi kalo mau nyoba lagi tentunya NO. dan pemakaiannya rada ribet soalnya musti 2x sehari dan harus disimpan di dalam kulkas selalu. So far nyobain kefir ini jauh dari harapanku. Serta harganya yang mahal banget untuk kantong mahasiswi seperti aku.

Tapi balik lagi kulit semua orang kan beda ya gaiz jadi kalo kalian mau nyoba siapa tau berhasil. Namanya juga coba coba musti ada trial dan errornya ya :’)

Nilai : 2.5/5

See ya on the next post 😉


Daftar pustaka

http://www.vanisagita.com/2016/04/20-hari-pengalamanku-dengan-masker.html

http://www.elinivana.com/2016/03/masker-kefir-review-by-indonesian.html

 

Leave a Reply

